Facebook

Friday, May 25, 2012

Antara Blogspot vs Wordpress

Blogspot vs WordpressDalam dunia Blog kita mengenal tentang penyedia blog gratis seperti Blogspot dan Wordpress. Dalam persaingannya masing-masing penyedia layanan tersebut semakin menambahkan fitur-fitur yang menarik dan penting. Saya adalah pengguna blogspot, kurang lebih tahu tentang kelemahan dan kelebihan yang ada dalam blogspot tersebut.

Blogspot dalam aplikasinya lebih mengandalkan kemudahan dalam mengatur dan menambahkan fitur-fitur sesuai dengan keinginan pengguna, seperti meta dan widget. Blogspot sendiri lebih mudah untuk dimengerti karena lebih simpel dan menarik. Selain kemudahan yang ada dalam blogspot, terdapat kekurangan dalam optimasi SEO, sehingga pengguna blogspot harus extra tenaga dan pikiran dalam merancang blog yang lebih SEO friendly.


Sedangkan Wordpress dalam aplikasinya lebih mengandalkan kualitas SEO dan optimasi dalam SEO itu sendiri. Wordpress memang penyedia layanan blog gratis yang banyak digunakan oleh orang yang memandang kemudahan dalam menyeting Meta tag, Keyword dan optimasi SEO friendly. Wordpress memiliki kekurangan yang tidak dimiliki blogspot yaitu dalam mengapresiasikan bentuk dan rupa dari blog.

Dari apa yang dibahas diatas mengenai penyedia layanan Blog Gratis (Blogspot dan Wordpress), Dapat disimpulkan bahwa masing-masing memiliki kelebihan dan kelemahan. Tetapi saya lebih memilih blogspot karena lebih dapat mengapresiasikan diri dalam bloging, lebih menantang dan menyenangkan di banding Wordpress yang mengandalkan Tool bawaannya.

Sebagai pemula mungkin saya hanya berbagi pengalaman saja, tidak merasa lebih pintar dan tahu tentang Bloging. Dan apa yang saya tulis diatas adalah berdasarkan pengalaman saya dalam Bloging, dan apabila ada tulisan yang kurang berkenan, mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Terima kasih telah mampir di Blog yang sederhana ini. Salam Bloger Indonesia!

2 comments:

Anonymous said...

Ok Thx sob infonya,

Salam dari
http://www.dhanjeung.com

Sekolah SEO No.1 di Indonesia said...

Seo Itu Mudah, jika sudah menguasai teknik Dasar, karena Jika sudah menguasai Dasar, pasti anda akan mudah mengoptimasi sebuah Keywordd