Facebook

Thursday, May 24, 2012

Artikel Berkualitas SEO Friendly

SEO imageMembahas tentang SEO(Search Engine Optimization) adalah hal yang susah-susah gampang. Kita sebagai manusia dituntut untuk mengerti dan memahami bahasa komputer atau robot. Seperti belajar ilmu matematika dan ilmu pasti lainnya, bila memang salah dalam setting maka itu dianggap salah dan tidak benar oleh robot atau komputer.

Dalam SEO itu sendiri meliputi banyak hal, salah satunya adalah konten atau artikel. Dalam ilmu SEO konten atau artikel adalah raja. Jadi agar blog kita menjadi ramah di mata Search Engine, maka tentunya kita harus berusaha menyusun artikel yang bermanfaat dan berkualitas, tidak asal copy kemudian paste. Artikel yang berkualitas dan original merupakan hal yang disukai oleh search engine.

Menulis artikel sendiri dengan baik dan berkualitas memang hal sulit bagi seseorang yang tidak mau bekerja keras. Saya memang baru saja membuat blog dan searching kebanyak situs untuk belajar blog. Kenyataan dan fakta membuktikan bahwa sangat banyak saya temukan artikel yang serupa tetapi berbeda alamat situsnya.

Saya ingin berbagi tips yang bisa temen-temen jadikan sekedar ilmu tambahan dalam menulis artikel agar artikel berkualitas:
1. Menentukan tema yang akan kita tulis (Tema yang menarik dan sedang hangat).
2. Menentukan topik yang akan kita tulis (Topik dari tema yang kita pilih).
3. Mencari kata kunci yang akan dimasukkan dalam artikel, setiap paragraf setidaknya memiliki kata kunci tersebut.
4. Mengembangkan kata kunci tersebut menjadi kalimat yang mudah dan menarik untuk dibaca

Saya hanya orang awam yang baru saja mau belajar blog. Mungkin bila ada temen blogger lain merasa tersinggung dengan artikel saya, saya mohon maaf. Sekiranya artikel saya ini bermanfaat saya pun senang bisa berbagi dengan temen-temen blogger lainnya. Terima kasih sudah mampir di blog yang sederhana ini.

Salam dari Blogger Indonesia!!!

0 comments: